Sumber : Tim Website

Pelanggan yang terhormat,

Terimakasih kami ucapkan pada para pelanggan yang selalu menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke website PLN Jatim. Tentusaja kunjungan pelanggan bermaksud untuk mendapatkan informasi tentang PLN, berkeluh kesah atau yang lain.

Sebulan terakhir ini info tagihan listrik memang tidak bisa ditampilkan karena banyak faktor. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mulai hari ini info tagihan kembali online. Dan data yang kami tampilkan satu sumber dengan data PPOB, sehingga lebih up to date (realtime).

Semoga bermanfaat. Terimakasih

210 komentar untuk "Info Tagihan Kembali ONLINE"

Terimakasih Info Tagihan sudah Kembali ONLINE namun ada yg kurang dari sebelumnya, jam pelunasan tidak ada dan bisa lihat 5 bln terakhir tinggal 3 bln saja

EDI MARTONO
Top Markotop
Ini yang tak tunggu tunggu
ma kasih ya PLN

Tank's ya, dah online lagi. tapi syang ada yg kurang dari sebelumnya yaitu jam pelunasan dan lihat pelunasan bulan sebelumnya cuma tinggal 3 bulan aja, padahal sebelumnya bisa lihat 5 bulan. tapi ada kelebihannya begitu byr langsung lunas juga jadi lebih up to date. Sukses buat PLN
Terima kasih buat Pak Subhan atas atensinya. Untuk jam pelunasan akan kami coba menyediakan datanya. Untuk history tagihan di sistem yang baru masih tersedia 3 bulan. Tapi akan terus dilengkapi datanya. Mudah-mudahan segera lengkap 5 bulan seperti dahulu. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 15 Feb 10[10:10]

Trima kasih pln sudah bisa on line sebenarya saya sudah tidak perlu melihat tagihan rekening saya karena saya sudah menjadi pelanggan listrik prabayar trima kasih listrik prabayar hemat energi

Trima kasih pln sudah kembali on line dan trima kasih pula program barunya mengenai listrik prabayar saya sudah memakai dan hasilnya memang bisa hemat energi trima kasih pln.

selamat buat tim website pln yang telah bisa menampilkan info tagihan rekening bisa online kembali, tp sayang katanya udah realtime dengan PPOB itu bisa masuk realtimenya berapa menit,jam karena tadi begitu habis bayar terus tak liat pada info qo' masih belum lunas. trima kasih

trimakasih info tagihan listrik udah bisa di akses kembali, sebagai operator ppob info ini sangat membantu guna melihat tgl lunas plg yang bayar terus sudah lunas,dan sekrang realteme lagi, tp sayang untuk yang di bawah jam 10:00 knp blm ikut realtime, dan kalau bisa

PLN kembali membuka low. untuk karyawan D3 dan S1, tapi knapa kami, tenaga outsourching, tetap tidak diberi kesempatan?Mohon kebijakannya pak...kami khan juga ikut berjuang dengan PLN...jika dikasih kesempatan pasti kami bisa buktikan..bahwa kami juga punya kualitas...terima kasih

mohon untuk di koreksi kembali stand meter pada info rekening sebab yang di tampilkan tidak sama dengan yang tertera pada rekening, karena 1 angka di belakang itu tidak ikut di tampilkan, contohnya pada rekening tertulis 19245,90 tp di info rekening hanya muncul 01924 sbb kalau di kurangi 58 hasilnya 1866 padahal di rekening stand awalnya 19187,70
Pada pak Abang, terimakasih atas koreksinya. Data angka meter sudah kami perbaiki, silahkan dicek. terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 17 Feb 10[12:38]

BAGAIMANA NASIB PEGAWAI OUTSOURCHING APAKAH BISA JADI PEGAWAI PLN SEDANGKAN SAYA MENGABDI DI PLN SELAMA 20 TAHUN

Sudah online lagi ya.... trims... tapi kok perhitungan Lwbp,Wbp,Kvarh kok tidak bisa terlihat pemakaiannya secara otomatis... walaupun angka meternya ada.... yang lalu malahan ada, sekarang kok malah jadi ilang....???

Thanks untuk updatenya , mungkin bisa dinformasikan juga di situ tempat bayarnya, di bank atau loket PPOB lainnya ... jadi info yg disampaikan lebih lengkap. terima kasih.

SOEKMA MW
bravo PLN yg telah membuka layanan INFO TAGIHAN ONLINE ini..hanya saya masih belum mengerti alasan kenapa untuk invoice tagihan secara tertulis untuk pelanggan buat saya hingga 3 bulan ini belum saya terima?? mohon penjelasan dari pihak PLN regional jatim..sekali lagi sukses buat PLN dan maju terus untuk selalu menjadi terbaik..amin

kenapa kq berita top 10 whats new masih tahun kemarin apa yg taun ini gk ada berita
Buat Pak Obyt, kolom WHAT NEWS itu hanya berita internal tentang perkembangan website ini. Apabila ada tambahan fitur , perbaharuan data, info produk dan lain-lain. Sejauh ini itulah perkambangan yang terjadi. Untuk berita terbaru dapat dilihat dikolom BERITA MEDIA. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Sab, 20 Feb 10[17:34]

mohamad ali
info tagihan kembali online,tpi kok lebih lengkap yg dahulu,yaitu tgl dan jam jam pelunasan ada tapi sekarang hanya tgl nya saja.ini berhubungan dng banyak ppob,dan kadang terjadi pelunasan idpel pada dua ppob yg berbeda,untuk tahu yg mana diakui klo ada tgl dan jam pelunasan mungkin lebih baik.trima kasih....

Mohon maaf untuk info tagihan listrik masih ada yang kurang...mengapa kalau kita sdh bayar tetapi di info tagihan masih belum lunas padahal katanya kan online mana buktinya....???????kalau online otomatis data sudah bisa ter up date harian,makasih

yach.. baguslah lo' website pln trs diperbarui,,, jadi pelgan gak bosen bwat berkunjung..

terima kasih atas kerja keras PLN untuk memunculkan data tagihan yang sama dengan PPOB, bisa untuk koreksi tagihannya...

ID Pelanggan: 515420457902
Nama: RUBANI / SUGI
Tarif / Daya: R1 / 450
Area:
Unit: PACITAN
Periode: Mar 2010
Pemakaian KWH: 92
Tagihan: Rp. 40,325
Angka Meter: 17.14
Tgl. Baca Meter: 20 Oct 0222

apa benar tanggal baca nya tahun 0222 ????
Pada Pak Zaini, terimakasih atas pemberitahuannya. sekarang data tanggal baca meter telah kami perbaiki, silahkan dicoba lagi. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 01 Mar 10[09:46]

Horreeee....Online lagi infonya

Sip dah

EDI MARTONO
BOS KALAU BISA ALAMAT PELANGGAN DIMUNCULKAN BIAR MEMBANTU KAMI PARA PENGELOLAH PPOB

Kalo bisa ada menu untuk konversi dari FE ke IDPEL.. agar mudah cari IDPEL Pelanggan.. Terima kasih

fatkhurozi
mohon dibantu info billing PLN atas nama imam mawahib no id pel 514530262757
Pada Bapak Fatkhurozi, kami telah menyediakan fasilitas cek info tagihan ini, silahkan dipergunakan. Dan apabila data tagihan yang tertera tidak sesuai dengan yang sesungguhnya, silahkan lapor ke kantor PLN setempat. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 08 Mar 10[09:08]

maaf mohon bantuannya ,,,
bagaimana cara mengetahui no, ID pelanggan karena no. rekening listrik hilang.terima kasih
atas nama : NY.SUPRIYATIN.SH
ALAMAT : BARUK UTARA 4/12
Mohon maaf kami tidak menemukan datanya. Saran kami datang saja ke PLN Unit Rungkut dengan membawa identitas rumah lengkap. Tanyakan pada bagian pelayanan pelanggan. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 11 Mar 10[09:11]


Tagihan Listrik hari ini tidak bisa lagi....
Kita sebagai pengguna PLN Kecewa Berat karena jika telat bayar, Listrik lsg dipadamkan tapi kalo PLN sering mati apa sanksinya?

PT.PWU PURI
Kami sangat memerlukan info rincian pemakaina daya listrik ( Infoice ) untuk setiap bulannya tapi pada bulan ini PLN sudah tidak melayani dan dianjurkan mengases langsung di NET tp seharian ini saya coba kok gangguann terus . Mohon Bantuan pihak PLN !! Trmakasih


MOHON MAAF

Info tagihan listrik masih dalam perbaikan. Harap maklum. terimakasih

barusan on line sekarang mohon maaf lagi, gimana bos

PT. Siam Maspion Terminal
Kami merasa sangat terbantu dengan adanya info tagihan online, tapi kalau bisa tolong agar biaya PPJ dan PAL ditampilkan, karena kami adalah perusahaan dan pembayaran melalui bank yang mana rekening untuk PPJ dan PAL berbeda. Mengingat saat ini tagihan listrik sudah tidak di kirimkan lagi mohon agar hal ini diperhatikan. Terima kasih

Info tagihan listrik masih dalam perbaikan. Harap maklum. terimakasih
Info tagihan sudah kembali online pak Supri
Tgl. Jawab : Kam, 11 Mar 10[16:16]

sy terlambat bayar 1 hari dari jatuh tempo nya, berapa dendan yg harus sy bayar, krn sy lupa sdh lewat jatuh tempo, apa tdk ada dispensasi, tq
Ibu Ani, untuk pertanyaan teknis tagihan seperti ini, bukan diform ini. Tetapi di form keluhan pelanggan yang telah kami sediakan di halaman depan website ini. Isi data yang lengkap mulai idpel, nama, alamat dan di area mana rumah ibu berada. Petugas di area yang dipilih akan segera merespon pertanyaan ibu. demikian dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 12 Mar 10[15:26]

Apa perbedaan tagihan Antara R1 dengan R1M
Soalnya punya rumah saya dengan mertua kok beda, apa perbedaannya ....

tambah mantab nich...

kenapa pengumuman tanggal jatuh tempo pembayaran rekening pln tidak dipublikasikan disini tapi hanya dikasih pengumuman ke pelanggan saja ?

Tolong angka meternya ditulis lengkap.
Kalau angkanya tidak lengkap maka pengurangan bulan ini dikurangi bulan lalu jadi minus.

apakah sy bisa mendapatkan rincian pembayaran PLN u/ periode januari-2009 s/d desember 2009 melalui web PLN ini ?? klo bisa bagaimana caranya ? krn sy biasa byr via ATM, ada bbrp struk ATM yg tintanya sdh pudar...tks
Pada Ibu Ekawati, untuk rincian tagihan bulan-bulan sebelumnya, silahkan ibu datang ke kantor unit pelayanan PLN terdekat dari rumah ibu. Disana ibu bisa meminta cetak rekening dibulan-bulan yang lalu. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 23 Mar 10[11:41]

santoso setiono
Kalau tambah daya apakah tariff listrik bertambah dan kalau punya 2 penyulang harus dijadikan 1

untuk bisa dicek tagihan pelangan tiap bulannya tgl berapa ya untuk hari ini saya cek kok belum bisa diketahui tagihan bulan maret 2010ini
Pada Bapak Eko, tagihan baru terbit tiap awal bulan. Coba cek antara tanggal 1-3 bulan April depan. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 29 Mar 10[09:16]

gimana ini tgl satu kok blm keluar padahal tgl 10 udah tutup. kalau bisa saya usul sampai tgl 15

adanya fasilitas jam pelunasan dan Alamat pelanggan akan sangat membantu sekali bagi PPOB mohon dipertimbangkan

database nya mdh di akses tdk lemot trim PLN semoga tetep jaya

Bayar di loket PLN kok masih harus bayar tambahan uang ADMINISTRASI, ini menambah BEBAN kepada konsumen.

bagus dah online lagi...tapi rekening idpel 511410754668 bln april ini saya bayar di beberapa tempat layanan PPOB tertulis sdh lunas semua padahal belum bayar,di web pln ternyata jg blm lunas??? apa bener dah satu data dgn PPOB atau di UPJ ada permainan sistem sehingga seolah2 lunas. mhn penjelasan pak.

Kenapa akhir2 ini Server untuk PPOB sering gangguan..?? tiap mau bayar gk bisa karena server dist jatim invalid.. mohon perhatiannya!

terima kasih..

Minta tolong dong konversikan ID Meteran PC0982501 ke ID Pelanggan. karena slip terakhir hilang dan gak sempet ke pln online (karena hari kerja gak bisa), makasih
Pada Pak Teguh, untuk NOPEL PC0982501, IDPEL nya adalah 511820982503. Pelanggan atas nama WURYADI. Alamat Perum TAS II Blok 05 No.01 Tanggulangin Sidoarjo. Bila data tersebut benar, simpan IDPELnya agar mempermudah untuk proses pembayaran rekeningnya. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 06 Apr 10[09:50]

terima kasih udah bisa lihat info tagihan listrik lagi

kalau bisa tgl terakhir pelunasan listrik kalau bertepatan dgn hari sabtu/libur sebaiknya di undur,yang betul ya seperti waktu 4 gelombang itu dah,jadi kalau tgl terakhir pas sabtu/libur pasti di undur ke hari berikutnya..thank

JUARIANTO
minta tolong nopel GB086321 KE id Pel
Pada Pak Juarianto, mohon maaf NOPEL nya kurang 1 digit. Nopel seharusnya 9 digit. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 12 Apr 10[15:02]

Kalo bisa dikasih rincian tagihannya, berapa yg kita bayar per Kwhnya supaya kita juga bisa giat menghemat pemakaian listrik kita.

HOIRUL HUDA
Data alamat pelanggan pada PPOB mohon dimunculkan,

bagaimana caranya bayar listrik secara online,klu ada lewat website apa? tolong kasih tau saya.

Ruskandar
minta tolong nopel BE3597768 ke idpel, dan mohon feature konversi ini dibuat di website, spt yg dilakukan PLN Jakarta. Tq
Mohon maaf Bapak Ruskandar fitur konversi nopel ke idpel belum ada diwebsite ini. Kami akan mengusahakannya. Sementara ini untuk mengetahui IDPEL, silahkan datang ke kantor PLN terdekat dari rumah bapak. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 16 Apr 10[09:28]

Ruskandar
Apakah data di tagihan 3 bulan terakhir dalam website akurat? Sebab saya temukan perbedaan antara yg tercetak di bukti pembayaran dan web. Tq
Pada Pak Ruskandar, kami mohon diberi data dimana letak perbedaannya. Kalau bedanya terletak pada angka meter dan pemakaian KWH, memang ada perbedaan format untuk tagihan 3 bulan terakhir. Tetapi kalau perbedaannya ada pada rupiah tagihan, beri kami datanya. Agar kami dapat menemukan letak kesalahannya. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 20 Apr 10[09:34]

Bravo untuk Website PLN Jatim ini. Tapi tolong diinformasikan juga hasil pencatatan meternya yaitu meter awal dan akhir utk WBP,LWBP dan KVARH agar kami dapat ikut menghitung jumlah yg harus kami bayar.
Terima kasih.
Pada Pak osyen, terimakasih atas komentarnya. Untuk angka meter sudah kami tampilkan pak. Untuk melihat angka meter bulan lalu silahkan klik gambar kalkulator dibagian bawah info tagihan. Disana kami cantumkan angka meter tiap bulannya. Selamat berhitung
Tgl. Jawab : Rab, 21 Apr 10[09:15]

PT Makro Indonesia
Mohon data tagihan April 2010 segera di Update, karena saya download masih tagihan bulan Maret 2010. terima ksh

mohon data bes pelanggan listrik pln unit ngawi jawa timur cara ekses gimana bosss........

sebenarnya kami ppob hen-hen telah mengikuti online selama 1 tahun namun kami masih belum banyak tahu jadi kami disini mudahan bpk direktur pln dapat membantu keluan kami selama ini tentang bagaimana mengekses daftar nama dan ipel unit pln ngawi sebelum kami mengetahu nomor idpel pelanggan dulu terimakasih

Kantor Pertanahan Bangkalan
Kenapa Kok tagihan Kantor/Instansi baru bisa terbit/dapat dibayar lambat (tgl. 8 belum bisa bayar) padahal kami ingin cepat-cepat bayar, katanya antara tgl 1-10 waktu pembayaran, mengapa kok ada perbedaan dengan tagihan rumah ?

Kantor Pertanahan Bangkalan
IDPEL 517300037244 Tgl. 10 Mei 2010 tagihan Bulan April 2010 belum ada, kok lambat sekali ?

terima kasih atas layanan online PLN. ini yang kami tunggu!!

Saya kira dengan adanya Info Tagihan Online ini akan sangat memudahkan & mempercepat kita dalam mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar. Akan tetapi di info ini kita hanya bisa mengetahui jumlah global nominal, tidak/belum bisa mengetahui rincian pembayaran layaknya invoice. Sebagai masukan, alangkah baiknya PT.PLN juga bisa menampilkan perincian tagihan (format pdf / excel, dll) yang tujuannya untuk arsip perusahaan & terlebih lagi supaya kita bisa mengetahui lebih detil biaya yang harus dibayarkan.
Terima Kasih PLN.

kbetulan saya punya loket ppob,tp loket saya dekat dengan kantor pln, yang jadi masalah saya kenapa pln kok masih tidak menggunakan admin bank, karena itu karena itu bisa menimbulkan kerugian bagi downlinenya sendiri, kami mohon tanggapannya

Saya kehilangan data-dokumen tentang rekening listrik rumah yang barusan saya jual. Saya juga tidak punya NOPEL. Apakah bisa tahu no IDPEL dari alamat, seperti kalau kita tanya no telpon ke Telkom-108 ? Alamat rumah saya : Perum. Bumi Suko Indah Blok CC no 5 Sidoarjo

Pak mengenai soal pemutusan yang rampung dan sudah dua bulan tidak di bayar gimana maksudtnya mohon penjelasan sekarang juga.?
Pada Pak Aliwaffa, untuk keluhan seperti ini kami telah sediakan form khusus KELUHAN PELANGGAN yang ada dihalaman depan website ini. Silahkan isi form dengan lengkap dan tujukan pada AREA PELAYANAN sesua dengan lokasi rumah bapak. Nantinya petugas PLN area setempat yang akan segera merespon keluhan bapak. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 26 Mei 10[09:56]

Mohon PLN dapat menampilkan info tagihan lengkap dengan alamat pelanggan seperti dulu. Tks.

saya pengelola loket PPOB blitar.mo nanya? kenapa tiap akhir tanggal pembayaran rekening listrik, pelunasan selalu sulit dan lamban? mohon infonya


idpel saya 514100278495 buat cek tagihan online mulai januari 2010 kok gak ada sampai sekarang tolong di bantu pak... sebelumnya terima kasih..
Mohon maaf memang beberapa hari ini server tagihan online sedang down. Hari ini sudah online kembali. Tetapi mohon maaf, kami hanya bisa menyajikan tagihan 3 bulan terakhir. Untuk rincian tagihan mulai januari, silahkan datang ke kantor pln terdekat untuk dapatkan printoutnya. terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 08 Jun 10[09:52]

kenapa pln sekarang belum online lagi padahal saat ini banyak orang yang mau bayar tagihan listrik
Mohon maaf, beberapa hari ini server down. Sekarang sudah online lagi. Harap maklum
Tgl. Jawab : Sel, 08 Jun 10[09:50]

supriadi cater
mohon tampilan masil baca meter di cantumkan sampai tiga bulan terahir trims

Dear Admin
Jangan kebanyakan "kata maaf dan harap maklum ".. saya coba di pln online tidak realtime...
bagaimana masyarakat bisa mendapatkan informasi masalah ini ??
Tolong kalau systemnya belum siap jangan di publish dulu...
saya kecewa sekali..

Bravo buat PLN

oh ya pak, kenapa tagihan di web pln-jatim kok statusnya masih belum lunas, padahal transaksi di ppob sudah terbayar. bagaimana ini?terima kasih

Saya mempunyai loket PPOB.
Browser PLN jatim saya gunakan sbgai acuan online kami jika mendapati masalah.

Saran :
1. Tambahkan jam pembayaran (waktu Terbayar rekening) seperti dulu
2. Tambahkan juga lokasi pelanggan membayar. (ID PPOB nya) atau pakai bank apa... milik kami BNI

dimana jam maupun lokasi bisa membantu melacak hilangnya tagihan pelanggan kami. perlu diketahui ditempat kami mengalami kekacauan.

terima kasih. sebelumnya.. jika temen-temen merasa seperti saya silahkan tambahkan komentar anda. supaya cepat terelalisasi

info untuk pasang baru 450 berpa biaya rinciaanya tq

jayalah pln untuk selamanya

klo sy byar knapa di rekning kna adm bank bukopin sbesar Rp1600,kn sya gak byar di bukopin ato pinjaman tpi knapa hrus kna biaya adm????

frida PPOB
saya setuju dengan usulan yoyoxcomputer

choirul anwar
semoga bsa memprtahan 'kan kenerja yang bagus,kmi sebagai pengguna jasa anda sangat bertrimakasi atas semua nya...........!?

bagaimana caranya agar bisa menjadi pengepul pembayaran pln lewat internet

makasih ya pln karena sy tahu tagihan sewaktu - waktu.
klo pingin lihat tagihan yang lebih dari gimana ?
sekalian untuk di cetak
kebetulan aq pengepul tingkat lingkungan/ rt.
Pada Pak Santoso, mohon maaf bila ingin melihat tagihan hanya bisa satu-satu. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 07 Jul 10[14:15]

RUDI CAHYONO
saya di Malang pelanggan S2 900, ketika akan saya tambah mjd S2 2200 kok biaya ditarget sebesar 1.500.000, pdhl dismulasi perhitungan sya lihat cma gk da 600rb

simulasi tagihan masih menggunakan rumus tarif yang lama...?
Pada Pak Mohammad, info tagihan disini datanya real/benar. tagihan yang tampil adalah pemakaian bulan juni. sehingga perhitungan rekeningnya masih pakai tarif lama. Untuk bulan depan baru diterapkan tarif baru.

Untuk simulasi, diwebsite ini semua simulasi sudah kami non aktifkan. Saat ini kami masih develop simulasi dengan tarif baru. Harap sabar menunggu. terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 13 Jul 10[09:57]

Kami pelanggan I3 kalau bisa info tagihan Online juga mencantumkan secara detail seperti Invoice.Agar kami bisa membandingkan tagihan bulan lalu dengan sekarang.Agar kami tahu biaya Beban,Disinsentif daya,LWBPdan Wbp serta Diinsentif Wbp.Kalau tidak bisa kami harus minta rincian tersebut dimana ?

mohon dilihatkan nomer id saya,
Graha Adelia C 3, Desa singosari, kebomas, Gresik
atas nama Agus Priyono.
trimakasih
Pada Pak Agus, mohon maaf, kami tidak dapat menemukan alamat bapak (graha adelia c3). Yang kami temukan atas nama Agus Priyono alamat Graha Bunder B/23. Apakah alamat rumah bapak telah berubah?

Selanjutnya silahkan konfirmasi via email di webmasterjatim@pln.co.id . demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 16 Jul 10[09:11]

Good Job for Website Team...

Met Bekerja dan Berkreativitas...

Salam Sukses dari Pelanggan PLN UPJ Kraksaan

candrayunanto
kenapa informasi tagihan tidak bisa dibuka.dan kenapa idpel saya tertulis tidak terdaftar???
Pada Pak Candra, terimakasih telah menggunakan fasilitas info tagihan diwebsite ini. Setelah kami coba tidak ada masalah. Info tagihan bias dibuka normal. Mungkin IDPEL bapak yang belum ada didatabase kami. Bisa karena bapak adalah pelanggan baru atau ketika mengentry IDPEL ada yang salah. Mohon dicoba kembali. Mohon maaf atas ketidak nyamanannya, terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 27 Jul 10[09:39]

candrayunanto
saya pelanggan lama pak.
IDpel saya ini 511463359071 namun selalu tidak bisa dilihat via online.
cara mendaftarkan di data base bagaimana pak
Pak Candra, setelah kami cek IDPEL bapak memang tidak ada didatabase kami. Kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan, semoga bapak berkenan menjawabnya, untuk membantu kami melacak data bapak.

1. IDPEL yang bapak sebutkan (511463359071) tertera atas nama siapa, alamat, tarif dan dayanya berapa?

2. Apakah bapak masih melakukan pembayaran listrik tiap bulannya? kalau iya dimana bapak biasa membayar. ATM, PPOB atau langsung ke kantor PLN? (tolong sebutkan ATM bank apa, atau alamat PPOBnya, atau kantor PLN mana)

Mungkin itu dulu pertanyaan dari kami. Semoga bapak berkenan menjawabnya. Data tersebut sangat membantu kami melacak rekening bapak. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 28 Jul 10[10:28]

candrayunanto
IDpel yang saya sebutkan itu atas nama bapak saya yaitu sarwono.
alamat perumahan griyo pabean II. tarifnya saya tidak tahu persis pak.namun dayanya 1300.
biasa mama saya membayarnya di loket yang tersedia di dekat rumah.
saya baru pertama kali mencoba menggunakan layanan online ini pak.
mohon petunjuknya
Pada Pak Candra, terimakasih atas data yang diberikan. Berdasarkan data tersebut kami menemukan data pelanggan yang serupa tetapi IDPEL nya berbeda. Bukan 511463359071, tetapi 511463359074

Berikut datanya :
IDPEL : 511463359074
nama : SARWONO
alamat : GRIYO PABEAN 2/E no 45
tarif/daya : R1/1300

Apakah data diatas benar? bila salah, silahkan bapak mendatangi kantor PLN terdekat, yaitu PLN Unit Pelayanan Gedangan dengan alamat Jl. Juanda (Permata Juanda Super) Blok B No.49 Sda.

Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 29 Jul 10[10:50]

Saya dari perusahaan Siantar top, Dimana ya saya bisa lihat detail tagihan listrik , soalnya yang ada di website PLN hanya jumlah tagihan dan kwh saja, saya membutuhkan informasi pemakaian wbp, lwbp, insentif/disinsentif dll, mohon bantuannya terimakasih.
Pada Bapak Kunto, untuk detail rincian tagihan pelanggan industri, silahkan bapak datang kekantor unit pelayanan PLN terdekat dengan membawa bukti pembayaran. Demikian
Tgl. Jawab : Sen, 02 Agu 10[13:44]

tegihan agustus kok belum keluar ya?ini kan sdh tgl 2 agustus 2010 gimana ini???

wah... kirain saya aja yang ngrsa gitu... pantesan bayar lewat ATM juga error

Pelanggan saya tgl 1 Aguts juga sudah ada ya mau bayar setelah saya buka aplikasi eh.. ternyata PLN masih ada maintenence yah.. pelanggan pada ngacir...

Kenapa kalau mau pindah atau ganti daya harus menjadi ke prabayar ? ini tidak adil !!! Bisa-bisa nya PLN memaksa pelanggan beralih ke pra bayar !!!

sampai tgl.3 Agusts 10 PPOB belum bisa jualan ....ada apa ?

mhn di infokan di web atau dimedia atau di apa saja pak apabila ada perbuhan tgl byr.. krn pekerjaan kami bukan hanya untuk ke pln utk byr kemudian balik krn rekening belum terbit... tks

mohon kalau bisa secepatnya pak karena pelanggan sudah banyak yang ceramah ini
dan tanggal jatuh temponya juga di undur,kasihan pak kalau kena denda karena gangguan ini...
Trima kasih

sampai saat ini PPOB kok masih belum bisa...Tanya kenapa....?

tapi walau PPOB blm bisa transaksi, masih bisa lihat tagihan di Billing PLN....pelanggan dah tahu berapa jml yg hrs dibayar ini hanya untuk meredam rasa kecewa aja.....

tolong pak simulasi tdl terbaru yang paling benar gimana???
Pada Pak Hendra, sebenarnya kami telah membuat simulasi TDL 2010, tetapi karena adanya perubahan TDL dari pemerintah, maka sementara kami develop ulang. Mohon bersabar
Tgl. Jawab : Rab, 04 Agu 10[09:18]

mhn infonya, saya operator PPOB sampai kapan pak PLN bisa dilihat tagihan listriknya dan bisa digunakan utk transaksi. mohon dibalas secepatnya

kenapa saya sudah bayar listrik di BPRKS dan lunas tetapi update setatus "LUNAS" di Wibesite PLN Jatim kok lama sekali???
butuh nunggu berapa lama melihat tampilan setatus yg menyatakan LUNAS...????????
Pada Pak Yusep, bila bapak telah memegang bukti pembayaran rekening listrik, maka itulah bukti terkuat. Adapun info diwebsite ini untuk updatenya memang masih terkendala beberapa hal. Diantaranya masih adanya proses perhitungan dan koreksi rekening karena perubahan pola perhitungan TDL 2010. Harap bersabar dan mohon maaf
Tgl. Jawab : Rab, 04 Agu 10[15:48]

saya pelanggan 516710108177 tarif nya kok mahal sekali 900watt baru. punya mbk saya 900watt lama lebih murah id nya 516710683844 . tlong penjelasan nya . beda nya di mana ?????????????
Pada bapak Suryanto, terimakasih telah memanfaatkan info tagihan diwebsite ini. Sebelumnya perlu diketahui bahwa untuk daya 450 VA dan 900 VA tidak ada kenaikan TDL.

Data bapak idpel 516710108177 untuk bulan ini pemakaiannya 140 kwh, lebih besar dari pemakaian bulan lalu yang hanya 126 kwh. Jadi wajar saja kalau tagihannya naik.

Untuk data idpel 516710683844 untuk bulan ini pemakaian 88 kwh, lebih kecil dari pemakaian bulan lalu yang 90 kwh, jadi wajar saja kalau tagihannya turun.

Untuk melihat rincian tagihan silahkan klik gambar kalkulator bulat dibagian bawah info tagihan.

Bila bapak merasa bahwa pemakaian bapak bulan ini tidak sampai 140 kwh, silahkan lapor kekantor PLN terdekat yaitu PLN Unit Rogojampi Jl. Raya Lungoto 21 untuk melakukan koreksi data.

Demikian mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 05 Agu 10[09:48]

Mohon Maaf ,saya lagi di luar kota.Mau bayar rekening,tapi maaf lupa No ID Pel a.n.asay sendiri Haryo Samudro,Babadan,Werungotok,Nganjuk.Trims
Mohon maaf bapak Haryo, kami tidak dapat menemukan data bapak. Silahkan menghubungi PLN Nganjuk dengan alamat Jl. Dr. Sutomo No. 54, Nganjuk telp. (035 - 326579 terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 06 Agu 10[09:38]

ID PEL saya: 514530106181, sejak mei saya bayar via ATM. Tapi karena sibuk saya lupa belum bayar. Saya coba mo lunasi via ATM kok gak bisa ya.
Saya tadi coba check tagihan yang keluar hanya bulan Juni, Juli Agustus. bagaimana cara mengetahui seluruh tagihan saya atau untuk tahu tagihan di bulan-bulan tertentu.
Berapa sebenarnya total tagihan saya dari mei-Agustus?
Saya tunggu segera ya... saya OL terus lho....
Pada Ibu Faridah, terimakasih telah memanfaat fasilitas info tagihan di website ini. Memang untuk info tagihan di website kami hanya tampilkan 3 bulan terakhir.

Untuk tagihan ibu, memang sudah 4 bulan belum bayar. Mulai Mei s/d Agustus. RIncian tagihannya sebagai berikut:

Mei 2010 Rp. 70,375
Juni 2010 Rp. 64,440
Juli 2010 Rp. 63,900
Agt Rp.62,820


Untuk pelunasan tunggakan silahkan Ibu bayar di kantor unit Pelayanan PLN diwilayah rumah ibu. Dari data yang kami dapat, rumah ibu ada diwilayah Unit PLN Jombang. Dengan alamat Jl. K.H. Wakhid Hasyim 73 Jombang. Telp. (0321) - 864419

Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 06 Agu 10[09:39]

516710108177 id ini kok hitungan nya lebih mahal dari pada id 516710683844 .padahal kan sama2 900watt . per kwh nya kok beda ?????????? tolong beda nya di apa ? tlong di jelas kan mkasih

apakah PPOB ini hanya bisa dimonopoli oleh 1 kelompok besar saja...? mengingat saya baru 2 bulan ini aktivasi SIPPO dan ternyata orang mau membayar ke saya harus kembali karena transaksi udak terbayar oleh loket lama, modusnya dicetak di awal bulan...mhn ditanggapi

Tolong cek ID PEL 514510272388 tagihan uda lunas apa belum? Karena saya sudah melakukan payment pada tgl 05 Agustus 2010 melalui m-banking BCA...Dan orang PLN telpon ke mertua saya bahwa belum Lunas...
Pada Ibu Monica, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami lihat data dengan IDPEL 514510272388 atas nama SULCHAN, memang tagihannya belum lunas. Bahkan sejak Bulan Mei 2010 sampai Agustus 2010 tagihannya belum lunas (4 bulan).

Mohon Ibu segera datang ke kantor PLN Unit Mojokerto Jl. A. Yani No.6 Mojokerto telp. (0321) - 322706 dengan membawa semua bukti pembayaran rekeningnya.

Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 06 Agu 10[09:51]

Kepada Yth : Bpk Admin
saya mau menyarankan adanya pencarian idpel dengan filter nama dan alamat. supaya tidak susah2 kalau saja pelanggan tidak tau adanya idpel. terima kasih dan mohon tanggapannya.
Pada Pak Rohan, terimakasih atas sarannya. Tetapi mohon maaf untuk data alamat pelanggan PLN tidak dapat kami tampilkan diwebsite ini karena sifatnya rahasia. PLN selalu mensosialisasikan IDPEL. Jadi bila belum tahu IDPELnya silahkan datang ke kantor PLN terdekat untuk mendapatkan IDPEL. Dan bila sudah dapat harap disimpan seperti nomor-nomor penting lainnya agar mudah bila diperlukan. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 09 Agu 10[10:45]

terima kasih infonya,

sedikit permintaan, widget cek tagihan pln ada tidak, kalau ada mohon di info..trim's
Pada ibu Wiwit, terimakasih atas permintaannya. Untuk saat ini memang widget form info tagihan belum tersedia. Kami jadikan permintaan ibu sebagai pertimbangan untuk pengembangan website ini. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 09 Agu 10[10:49]

Mohon maaf pak,update simulasi tdl 2010 yang terbaru belum pak??
Kalau saya minta tolong untuk penjelasan simulasi tdl 1(satu) saja boleh pak?
Untuk contoh saja: Tarif/Daya = P3/11000 Pemakaian KWH = 2746
Sekali lagi saya mohon maaf dan mohon penjelasannya.Trimakasih.

kenapa ya bagian pemutusan kok di pasrahkan kpd CV ya.apa PLN kerja sama dgn bodygat ya.tolong jelasin dong?.!...

kok aku belum ditanggapi pak...?
Pada Pak Gibran, mohon maaf atas keterlambatan respon dari kami. Untuk keluhan seperti ini sudah ada media khusus yang kami (tim website) sediakan sebagai jembatan antara pelanggan dan PLN. Media itu berupa FORM KELUHAN PELANGGAN yang ada dihalaman depan website ini.

Silahkan isi data lengkap bapak beserta keluhannya. Jangan lupa pilih AREA PELAYANAN PLN yang berda diwilayah rumah bapak. Petugas PLN diwilayah tersebut akan segera merespon keluhan bapak. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 11 Agu 10[13:24]

saya sudah masuk ke form keluhan pelanggan , setelah mengisi form dan kirim ternyata error...dan muncul halaman :
(maaf errornya kami hilangkan)
mohon bantuannya..diteruskan ke yg terkait. thanks...
Mohon maaf atas kesalahan scriptnya. Sudah kami perbaiki dan keluhan bapak sudah kami teruskan ke APJ Bojonegoro. Jadi bapak tidak perlu entry data lagi.

Mohon bersabar menunggu respon/jawabannya. Dan untuk mengetahui jawaban dari APJ Bojonegoro silahkan klik menu INTERAKTIF --> KELUHAN PELANGGAN dimenu bagian atas website ini. Atau klik DISINI.

Terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 12 Agu 10[09:37]

layanan pln tambah bagus..terus ditingkatkan ya demi kenyamanan pelanggan

untuk pelanggan lama yg pasca bayar apabila ingin ke pra bayar apa dikenakan biaya.nilai voucer 100.000 bisa digunakan umtuk pemakaian berapa Kwh...? dan harganya berapa trims

kebetulan sy punya ppob melalui AKSES+ tp kenapa tagihan di PLN blm lunas jg padahal sy bertransaksi sdh sejak tanggal 4 lalu, yg jadi kekhawatiran sy msh ad tagihan lagi dr PLN pdahal pelanggan sdh membayar lunas melalui ppob sy lalu apa yg hrs sy lakukan

saya operator ppob mau punya usul untuk di tampilkan alamat pelangan pada info tagihan. yang mana itu akan sangat berguna untuk membedakan antar pelanggan yang bila mana ada pelangan yang sama bayar, karena sekarang di rekening tidak ada alamat plg tersebut, sebab kalau di daerah-daerah (desa) kebanyakan orang cuman menghafalkan namanya aja. mohon kiranya usulan ini di realisasi.
sebelumnya saya ucapkan terima kasih
Pada Pak Heri, pada info tagihan di website ini memang tidak dicantumkan alamat pelanggan karena data alamat merupakan rahasia pelanggan dan dapat disalah gunakan. harap maklum dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 20 Agu 10[09:53]

Kantor kami di tanjung Perak mempunyai Kantor bantu kecil di kamal madura yang sekarang difungsikan sebagai gudang, apakah pembayaran atas tagihan PLN nya bisa dilakukan di Surabaya, atau harus membayar di Kamal, Madura
Pada Pak Hari, terimakasih atas pertanyaannya. Bapak bisa membayar tagihan listrik wilayah madura di surabaya via ATM. Silahkan bayar via ATM bank-bank yang sudah bekerjasama dengan PLN, seperti BCA, Mandiri, Niaga, BRI, dll. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 20 Agu 10[14:07]

pd bln agustus ini ppob saya nomboki BK pelanggan,karena data di master pelanggan tidak sama dgn jumlh pelunasan,khusus tungakan 2 bln sampe strusnya.mhn penjelasan data pln koq sama,pa da simulasi penghitungan baru untuk BK?

Afrisanto
IDpel saya : 511423189794. Total pemakaian listrik saya 2 bulan terakhir ini sangat aneh. Dengan beban pemakaian yg sama dg bulan2 sebelumnya, angka pemakaian KWH saya membengkak drastis dari bulan Juni dan sebelumnya. Berikut data tagihan listrik saya 3 bulan terakhir :
Juni Kwh: 1250 tagihan 1,121,625
Juli Kwh: 1,815 tagihan 1,625,890
Agustus kwh: 2107 tagihan 1,949,270

saya pikir angka pemakaian 2 bulan terakhir itu tidak masuk akal karena tempat saya adalah warnet yg alat2 listriknya selalu menyala 24 jam penuh sejak dulu shg bisa dikatakan beban penggunaannya tetap. Mohon klarifikasi dari pihak PLN

heri winarko
Alamat rumah saya di perum kahuripan nirwana block CA9 no 19 sidoarjo, dan sudah 6 bulan ini saya tinggal dijakarta, sewaktu saya ke sidoarjo, ternyata sambungan pln sudah terpasang, saya mau membayar tagihan listiknya tetapi saya tidak memiliki id pel nya, di kartu hanya ada no.pel PA1205747,.
Mohon informasi ID Pel nya agar saya bisa membayar lewat m-bangking
terima kasih
Pada Pak Heri, dengan data NOPEL PA1205747, kami mendapatkan datanya sebagai berikut :

IDPEL : 511801205744
NAMA : HERI WINARKO
Alamat : KAHURIPAN NIRWANA
Tarip : R1
Daya : 1300

Demikian, semoga membantu. terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 30 Agu 10[10:49]

to admin.
sebagai pelangan listrik saya ucapkan terima kasih kepada admin yang telah memfasilitasi plg dengan jajaran PLN. saya punya usul gimana kalau ada kebijaksanaan yang berhubungan dengan palangan untuk sekiranya di tampilkan di web ini, misal soal jatuh temponya pebayaran listrik supaya plg tidak kesulitan mencari infomasi tentang jatuh tempo pembayaran seperti pada bulan depan yang bersamaan dengan libur hari raya.
Pada Pak Heri, terimakasih usulannya. Setelah kami dapat info resminya akan kami tayangkan diwebsite ini.
Tgl. Jawab : Sen, 30 Agu 10[09:46]

to admin kenapa tulisan ini sekarang sering muncul pada from keluhan pelangan bila kita mau kirim keluahan atau lihat keluhan yang di respon?
Microsoft VBScript runtime error '800a0009'
Subscript out of range: 'weekDay(...)'
/red/_inc/_fungsi.asp, line 257
Pada Pak Amir, terimakasih atas nfonya. Bapak amir adalah orang ke 3 yang mengeluhkan masalah ini. Kami masih mencari penyebabnya, karena setiap kami coba ternyata semua normal. Harap bersabar, terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 30 Agu 10[09:47]

tolong pak simulasi tdl terbaru yang paling benar gimana???
Saya minta tolong untuk penjelasan simulasi TDL 1(satu) saja.
Untuk contoh saja: Tarif/Daya = P3/11000 Pemakaian KWH = 1096
Trimakasih mohon diperiksa dan mohon penjelasannya.Trimakasih.
Pada Pak Hendra, mohon maaf Simulasi TDL terbaru belum bisa online. Untuk perhitungan yang bapak minta, berikut rinciannya :

tarif = P3
daya = 11000 Va (11 KVa)
pemakaian = 1096 Kwh

jam nyala = 1096/11 = 99.64 jam/bln

jam nyala min = 40 jam

karena jam nyala (99.64 jam) lebih besar daripada 40 jam maka biaya pemakaian adalah =

rupiah per Kwh x pemakaian Kwh
820 x 1096
Tagihan = Rp. 898.720

Rupiah per Kwh adalah TDL 2010. Tagihan tersebut melum termasuk PPJ, angsuran (jika ada), dll. Demikian semoga membantu. terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 01 Sep 10[11:13]

Pak kalau begitu saya mohon penjelasannya kenapa tagihan TDL yg onlain di nomer
ID Pelanggan
: 514031288008
Nama
: PJU PR TUNGGULSARI MT
Tarif / Daya
: P3 / 11000
Area
: KEDIRI
Unit
: TLAGUNG
Periode
: Sep 2010
Pemakaian KWH
: 1,096
Tagihan
: Rp. 824,235
Ini kok tidak sama / tidak klop dengan tagihan yang bpk jelaskan.Trimakasih mohon penjelasannya.
Pada Pak Hendra, terimakasih sudah bersabar. Kami telah mendapat jawaban atas perbedaan antara simulasi yang kami paparkan sebelumnya dengan rekening tagihan bapak.

Kemarin kami menghitung berdasarkan TDL 2010. Ada poin yang terlewatkan. yaitu TDL 2010 telah direvisi oleh pemerintah dengan menambahkan peraturan bahwa kenaikan atau penurunan tarif tidak boleh lebih besar dari 18% dari TDL 2004. Jadi setiap pelanggan mulai rekening Juli 2010 dihitung dengan 2 rumusan, yaitu rumusan TDL 2004 dan rumusan TDL 2010 kemudian dibandingkan prosentasi kenaikan dan penurunan tarifnya.

Berikut rincian perhitungannya :

Diketahui :
tarif = P3
daya = 11000 Va (11 KVa)
pemakaian = 1096 Kwh

Perhitungan dengan rumusan TDL 2004 :

harga perKWHnya adalah Rp. 635,-
sehingga jumlah tagihan 1096 x 635
Tagihan = Rp. 695.960,-

Perhitungan dengan rumusan TDL 2010 :

jam nyala = 1096/11 = 99.64 jam/bln

jam nyala min = 40 jam

karena jam nyala (99.64 jam) lebih besar daripada 40 jam maka biaya pemakaian adalah =

rupiah per Kwh x pemakaian Kwh
820 x 1096
Tagihan = Rp. 898.720,-

Prosentasi kenaikan tarifnya :

Diketahui:
tarif lama = Rp. 695.960,-
tarif baru = Rp. 898.720,-

Dipastikan tagihan naik, dengan prosentase kenaikan :
tarif baru - tarif lama
898.720 - 695.960
jadi ada kenaikan tarif sebesar Rp. 202.760,-
perhitunan prosentasenya = 202.760 / 695.960 = 29%

Karena batas kenaikannya melebihi 18%, maka dihitung 18% kenaikannya.

18% dari Rp. 695.960 = Rp. 125.272,8

Jadi tagihan bapak adalah =
Rp. 695.960 + Rp. 125.224,2 = Rp. 821.232,8
plus biaya materai Rp. 3000
Total tagihan = Rp. 824.232,8

Pada tagihan bulan Juli 2010 tagihan bapak adalah Rp. 824.235. Jadi ada selisih Rp. 2,2 dimungkinkan karena ada pembulatan rekening sehingga tidak ada angka dibelakang koma.

Demikian uraian kami. Bila dirasa jawaban kami kurang memuaskan, silahkan bapak datang ke kantor PLN terdekat untuk mendapatkan penjelasan selengkapnya. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 08 Sep 10[11:40]

pak pln biaya pasng baru listrik yang pra bayar berapa Ya?sy di kediri .tiems

no ID pelanggan listrik saya hilang bagaimana saya mau bayar tagihan listrik bulan berikutnya??
Pada Bapak Hermanto, bila IDPEL bapak hilang bisa bapak lihat di bukti pembayaran bulan-bulan sebelumnya yang mungkin masih bapak simpan. Tapi bila semua bukti pembayaran juga tidak ada, kami coba membantu mencarikan IDPEL bapak. Silahkan bapak kirim data lengkap rekening seperti atas nama siapa (nama lengkap), alamat lengkap, tarif, daya. demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 03 Sep 10[09:21]

PAK TOLONG, TANGGAPI SAYA.
Kenapa tagihan yang online dengan simulasi yang bpk berikan kok tidak sama /tidak klop, saya tahu pak ini belum termasuk materai tapi ini selisihnya kok banyak sekali.
DEMIKIAN MOHON DI PERIKSA, CEK ULANG SEMUA DAN PENJELASANYA.TRIMAKASIH
Pada Pak Hendra, terimakasih telah bersabar. Jawabannya telah kami posting di pertanyaaan bapak sebelumnya. silahkan dilihat. tarimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 08 Sep 10[11:42]

saya pelanggan no. 511200501508 R1/1300. bagaimana hitungan tagihan listrik. kalau dulu untuk struk pembayaran hitungannya komplit.
terima kasih
Bapak Ucup, untuk rincian tagihan listrik secara detil, silahkan bapak datang kekantor PLN terdekat untuk print out tagihannya. Jangan lupa membawa bukti pembayaran listrik dan identitas diri. terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 06 Sep 10[09:25]

tolong rekanan pt.PLN bagian kontrol meter d tindak tegas
masak cuma asal nulis aja g d sesuaikan dgan angka meter yg sbnarny
mohon tanggapan dari pt.PLN
Padai bapak/ibu Diant, untuk keluhan tentang catat meter, silahken mengisi form keluhan yang telah kami sediakan. Form keluhannya ada dihalaman depan website ini. Silahkan isi data secara lengkap dan pilih Area Pelayanan PLN sesuai dengan alamat rumah bapak. Petugas di masing2 area akan segera merespon keluhan bapak. terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 07 Sep 10[10:44]

Abdul Mujib
Saya penyedia jasa pembayaran PLN, kami sudah entri pelanggan dg no. ID: 5114 6306 5948 dan 5114 6326 9649 pada tgl 31 Agt 2010 dan transaksi sukses (saldo deposit sdh terdebet), akan tetapi sampai tgl 6 Spt 2010 di data PLN tercatat belum lunas.
Mohon penjelasan!!

saya penyedia loket pembayaran listrik, untuk pelanggan yang byr dari tgl 4 sept 2010 s/d sekarang saya cek di website ini kok keterangannya belum lunas, tlg penjelasannya
Pada Bu Dewi terimakasih atas pertanyaannya. Kami mohon bantuannya untuk memberikan 1 saja contoh IDPEL yang sudah membayar tapi tertulis belum lunas. Agar kami bisa melakukan pemeriksaan data. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 14 Sep 10[09:11]

Contoh idpel 514530679746 an. Waras Sudadi tgl byr 04/09/2010 dan idpel 514530538168 an. M.Yasin tgl byr 14/09/2010 itu ket " belum lunas "
Pada Bu Dewi, mohon maaf memang saat ini untuk status pelunasan semua pelanggan PLN Jatim belum update. Bila Ibu Dewi sudah membayar dan memegang bukti pembayarannya maka itulah yang benar. Mohon maklum dan terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 16 Sep 10[09:44]

imam muslim
SEKARANG KOK G BISA LIHAT TAGIHAN BULAN SEPOTEMBER Y 2010 ?
KNP?
ID PEL 516730655895
TOLONG SEGERA DIFOLLOW UP
TERIMA KASIH.

Pada Pak Imam, beberapa harin ini memang info tagihan masih dalam perbaikan. Tapi hari ini sudah online kembali, silahkan dicoba. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 17 Sep 10[09:37]

Sugeng Hariono
Setelah diperbaiki kok gk bisa lihat info tagihan rekeningku.
ID 513071012049
Katanya data/ID tersebut tidak ada.
Apa mau digratiskan???
Mohon dicek terimah kasih
Pada Pak Sugeng, barusan kami cek di info tagihan website ini untuk IDPEL 513071012049 datanya ada sbb:

DATA PELANGGAN

ID Pelanggan : 513071012049
Nama : MAISAROH
Tarif / Daya : R1 / 450
Area : MALANG
Unit : GONDANGLEGI
Alamat Unit : Jl. P.Diponegoro No.16, Gondanglegi-Malang

TAGIHAN TERAKHIR

Periode : Sep 2010
Pemakaian KWH : 131
Tagihan : Rp. 60,440
Angka Meter : 00708550
Tgl. Baca Meter : 19 Aug 2010
Tgl. Jatuh Tempo : 15 Sep 2010
Tgl. Bayar : BELUM LUNAS

Atau silahkan bapak coba sekali lagi. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sab, 18 Sep 10[13:05]

Hari ini saya mencoba untuk mengecek pemakain KWH di kantor saya dari bulan Jan - Sept 2010. Setelah saya entry no IDPEL dan bulannya ternyata masih belum tersedia. Please advice bagaimana saya bisa memperoleh informasi tersebut tanpa harus pergi ke PLN.
Terimakasih.
Untuk print out rincian pemakaian listrik beberapa bulan memang harus kekantor PLN terdekat. Info biling di website ini hanya bisa 3 bulan terakhir. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 23 Sep 10[09:53]

mohamad kolik
bagaimana cara melihat pelanggan yang baru terpasang

syaikhul hakim
mohon bantuan. saya mau tanya tentang rekening saya bulan juni. saya lihat di idpal PLN hanya bisa 3bulan terakhir saja.
Idpel;518011748207
a/n syaikhul hakim.
area bojonegoro.
MOHON BANTUANYA.
TERIMAKASIH

syaikhul hakim
keluhan saya kok belom direspon ya. saya operator PPOB. MOHON BANTUANNYA.
tagihan bulan 6.
a/n syaikhul hakim.
IDPEL : 518011748207
Pada Bapak Hakim, mohon maaf atas keterlambatan info dari kami. Untuk IDPEL 518011748207 tagihan bulan Juni sbb:
ID Pelanggan : 518011748207
Nama : SYAIHUL HAKIM
Tarif / Daya : R1 / 1300
Area : BOJONEGORO
Unit : KOTA

Periode : Juni 2010
Pemakaian KWH : 235
Tagihan : Rp. 213,735
Angka Meter : 00272900
Tgl. Baca Meter : 17 Mei 2010
Tgl. Jatuh Tempo : 15 Juni 2010
Tgl. Bayar : 10 Juni 2010
Tgl. Jawab : Sen, 27 Sep 10[09:23]

detail tagihan (LWBP, WBP, KVAR dan lainnya) bisa ditampilkan ga?
Pada Pak Budi, untuk LWBP, WBP dan KVARH sudah sejak dulu kami tampilkan. Datanya ada di detail rincian tagihan 3 bulan terakhir. Silahkan klik gambar kalkulator yang ada dibagian bawah sebelah kiri info tagihan. terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 28 Sep 10[10:15]

SOEPENO HADI SOEBROTO
INFO BILLING YG LAMA ADA IDPEL DAN ALAMATNYA, MOHON JIKA ALAMAT DICANTUMKAN KEMBALI.
Pada Pak Soepeno, kami sudah ajukan permohonan pencantuman alamat pelanggan diwebsite ini, tetapi pihak manajemen tidak menyetujuinya. Dengan alasan alamat adalah data pribadi pelanggan dan kemungkinan bisa disalah gunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Demikian harap maklum dan terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 29 Sep 10[09:02]

Giri Siswoyo
siiiippp tunenan.... untuk yang sudah dibayar mohon bisa dicantumkan dimana tempat transaksi pembayarannya.
matur nuwun.

ya sbrnya PLN ni pelayanannya ms kurang lbh baik yang dl bs online se jatim tp mkn lama kok mlh mundur pelayanannya shrnya kan di tingkatkan bs ke luar pulau atau seluruh indonesia.skrg ini aja satu area aja g bs online kan lucu banget pa lagi skrg jamannya cepat teknologi da tinggi apa petinggi PLN ini org primitif...bs jd kan..skrg 2010 bung bkn jaman purba lagi

gold_cells
terima kasih PLN,
atas simulasi perhitungannya,
tapi saya masih mengalami kebingungan menghitung tarif, karena simulasi untuk tarif 200 KVA keatas belum ada...

saya sangat mengharapkan simulasi tersebut,
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya

SAYA BUKA LOKET ON LINE PEMBAYARAN REK. PLN. UNTUK BULAN OKTOBER INI UNTUK WILAYAH PROBOLINGGO SANGAT SULIT MENAMPILKAN JUMLAH HASIL TRANSAKSINYA. KENAPA YA?????

choirul anwar
kok bisa rekening keluar 2 pada bulan yang sama,orang ini udah di bayarin anak nya,tpi ayah nya bayar lagi di PPOB berbedah tpi masih keluar.tolong ketegasan nya.kalau ada penjelasan tlong hubungi no ini (081937008333)

Pak tolong di periksa tagihan LISTRIK kami dengan no
ID : 514031325764
Nama: PJU MTR A7-2 AGUS SALIM
Area: KEDIRI
Unit: TULUNGAGUNG
Terdapat selisih pemakaian sebesar 207 meter
Di mana stsn Kwh meter tgl 24 agust 2010 adalah 17145 dan stan Kwh meter tgl 24 Sep 2010 adalah 17478 maka dari itu pemakaiannya bulan oktober ini adalah 333 mtr.
Mohon di periksa lebih lanjut.
pada Pah Hendra, setelah kami lihata datanya, bapak terkena tagihan Rekening minimum 40 jam X 135000/1000 = 540 kwh karena pemakaian riilnya kurang dari 540.

untuk elbih jelasnya bapak bisa datang kekantor PLN terdekat, demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 08 Okt 10[10:09]

di perusahaan tempat kerja saya dilakukan perbaikan faktor daya (cos phi), apakah kenaikan faktor daya berpengaruh terhadap jumlah tagihan? mohon dijelaskas biaya apa saja yang dibebankan pada pelanggan kelas industri,
Pada Pak Budy, kalau yang dimaksud faktor daya adalah kapasitor yang mempengaruhi kvarh, ya akan berpengaruh terhadap tagihan kvarh semakin bagus kapasitor pemakaian kvarh semakin kecil. Silahkan datang kekantor PLN terdekat untuk mendapatkan penjelasan teknisnya. terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 08 Okt 10[10:11]

saya bayar via BNI internet banking kok ga bisa. kode area belum terdaftar

IWAN FAUSI
mohon dengan hormat kami dari kantor Desa Peleyan Kecamatan Kapongan memberi masukan untuk PLN Situbondo Agar bisa menampilkan daftar / History Pembayaran Rekening Listrik Tiap Bulannya (dari bulan januari s/d Desember) agar tidak kesutlitan dalam pencatatn Buku Kas Desa.

PT PLN yg terhormat.saya petugas loket pembayaran rekening listrik di gondang nganjuk. sebaiknya disediakan tempat untuk mencari data pelanggan dg cara memesukkan nama dan alamat.krn ada pelanggan kami yg tdk tahu/lupa no.idpel nya shg saya tdk bisa melakukan pelunasan pd tagihan pelanggan tsb. trimakasih

Bapak pln kami telah mengecek tagihan listrik tarif P3 telah ada 2 faktor kali yang kami temukan. Tolong untuk tagihan listrik tarif P3 berapa FAKTOR KALINYA yang benar? Rp820/mtr ataukah kenaikan 18% dari TDL 2004 yang telah bapak jelaskan diatas. Ini yang di pakai yang mana, jangan semua dipakai pak, pakailah satu saja. Pak tolong ini menyangkut total rupiah.
Pada Pak Hendra, mohon maaf atas keterlambatan kami meresopn pertanyaan bapak.

I.Faktor kali adalah faktor perkalian untuk menghasilkan pemakaian
kwh misalkan => ( stan ini dikurangi stan lalu ) kali (faktor kali)
sama dengan pem kwh (250 - 100 ) x 20 = 1000 kwh
terhadap tarif P3 untuk TDL 2004 ada 3 kategori
1. P3-1 menggunakann kwh meter jadi perhitungannya stan ini -
stan lalu x faktor kali X harga
2. P3-2 tanpa meter dengan perhitungan jam nyala atau faktor kali yaitu
720 jam (ini untuk trafik light, lampu kedip dsb) daya/1000 x 720 jam = kwh x harga
3. P3-3 tanpa meter dengan perhitungan jam nyala atau faktor kali
yaitu 375 jam (ini untuk pju biasa) daya/1000 x 375 jam = kwh x harga
catatan : 24 jam x 30 hari = 720 jam
12,5 jam x 30 hari = 375 jam
II.Pada TDL 2004 harga untuk tarif P3 (kode 1,2,3) = Rp. 635,-
Pada TDL 2010 harga untuk tarif P3 = Rp. 820,-

Dengan aturan baru kemarin diberlakukan pola caping yaitu perbandingan
perhitungan TDL 2004 dengan TDL 2010, setelah diketahui jumlah rupiah
masing-masing baru ditentukan kenaikan/penurunan tidak boleh melebihi
18 % dari perhitungan TDL 2004. jadi rekening bapak dihitung dengan
harga 635 juga dengan harga 820.

Bahwa mulai Rekening Nopember sudah ada ketentuan diberlakukan murni
TDL 2010, sehingga tidak ada perhitungan capping kecuali untuk tarif Industri.

Demikian disampaikan terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 25 Okt 10[11:25]

Pak tolong di periksa tagihan LISTRIK kami dengan no ID : 511440244157.knapa tagihan bulan ini lebih besar hampir 3x lipat dari tagihan2 sebelumnya?thanks.

Pak? tolong di cek lagi tagihan pelanggan bulan ini dg idpel 514600270738. benar/salah? terimakasih

pak mau tanya tagihan pln diatas tgl 10 kan terkena denda , bagaimana jika tanggal 10 itu hari libur atau tanggal merah kan tempat pembayaran semua tutupnya apa dari PLN ada toleransinya mohon di jawab secepatnya ????????

SUGENG RIJADI
Bos, mohon informasi tentang kebijakan dan tata cara pembayaran tagihan listrik oleh pelanggan. Kalau sebelum jatuh tembayaran tidak dilayani di kantor PLN (harus di loket PPOB), tapi setelah jatuh tempo (terlambat bayar) kantor PLN melayani pembayaran... Yang benar bagaimana ya...? Trims

ppob emba
jatuh tempo pembayaran listrik tiap bulannya sebenarnya tanggal berapa

Terima kasih PLN dengan on nya info tagihan rekening ini sangat membantu pelanggan untuk mengetahui besar pemakaian tenaga listrik,kami usulkan juga untuk mengetahui tagihan memasukkan nopel karena sangat banyak pelanggan yg tdk tau idpel trm's

Apa benar untuk tarif listrik OCT 2010 sudah menggunakan full perhitungan TDL 2010? Jadi PP bahwa kenaikan atau penurunan tarif tidak boleh lebih besar dari 18% dari TDL 2004 (penghitungan dng 2 rumusan, yaitu rumusan TDL 2004 dan rumusan TDL 2010 kemudian dibandingkan prosentasi kenaikan dan penurunan tarifnya) SUDAH TIDAK DIPAKAI LAGI ?
Pada Pak Ali, terima kasih atas pertanyaannya. Bahwa mulai Rekening Nopember sudah ada ketentuan diberlakukan murni TDL 2010, sehingga tidak ada perhitungan capping kecuali untuk tarif Industri.

Demikian disampaikan terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 25 Okt 10[10:43]


gman caranya bz ngecek info tagihan,trus apa berbayar...???
Buat Pak Zainuddin, di website ini sudah tersedia fasilitas untuk melihat info tagihan listrik. Dihalaman depan website ini bagian kanan atas ada form INFO TAGIHAN LISTRIK, silahkan entrykan IDPEL bapak dan tekan tombol NEXT, maka data tagihan listrik rumah bapak akan terlihat. Demikian selamat mencoba
Tgl. Jawab : Kam, 14 Okt 10[08:34]

saya sudah berulang kali mencoba tagihan listrik saya secara online dengan memasukkan di pelanggan saya, tetapi kenapa selalu ada keterangan
"MAAF !!!
Data pelanggan dengan IDPEL 547301162046 tidak ditemukan.
Mohon cek ulang IDPEL anda.
Terimakasi..."

padahal saya sudah mengetik no idpel saya dengan benar. kenapa bisa seperti itu ?????


thx u
Pada Pak Agus, mohon maaf bila layanan info tagihan ini mengecewakan bapak. Kami akan mengecek mengapa info tagihan bapak tidak bisa terlihat. Untuk itu kami mohon bapak memberikan nomor IDPEL bapak pada kami, silahkan kirim melalui form komentar ini lagi. Setelah kami dapatkan IDPEL bapak, kami akan bantu mengeceknya. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 14 Okt 10[08:36]

bapak pln yang terhormat mohon di tanggapi pertanyaan saya. trimakasih

Saya pernah menanyakan hal ini ke keluhan pelanggan, tapi tidak direspon. atau harus melalui komentar anda ini ya? Saya pelanggan PLN dg IDPEL 511607048213. Sdh 3 bulan ini tagihan listrik di rumah saya (Graha Asri Sukodono) tidak dibayar oleh pengontrak. Yang mau saya tanyakan, berapa kira2 denda selam 3 bulan tersebut? Apakah bisa dibayar online? Bila tidak bisa, saya harus ke kantor PLN mana? terim kasih sebelumnya.

Mohon penjelasan mengenai tagihan rek listrik saya, saya telah membayar tagihan sebanyak 4x selama 4 bulan tersebut pembayarannya tdk selalu sama, bln 1 cuma 5000 bulan kedua 42000 bulan ketiga 20000 dan bulan ke 4 okt 10000, dan sampe sekarang saya belum tahu berapa abonemennya, dan yang paling penting saya belum pernah sama sekali menggunakan listrik tsb, dan dimeteran masih posisi angka 0, posisi breaker juga 0, dan mcb di dlm rumah juga mati, gmn sebenarnya tagihan saya mohon penjelasan karena saya pelanggan baru ( rumah belum ditempati )
Pada Pak Suwarno, terimakasih atas pertanyaannya. Kami akan bantu mengecek tagihan rekening bapak. Tapi untuk memudahkan, tolong sertakan nomor IDPEL (identitas pelanggan) bapak. Karena dengan IDPEL kami bisa mengetahui detil tagihan rumah bapak. IDPEL selalu tertera di bukti pembayaran setiap bulannya berupa deretan angka sebanyak 12 digit. Kami tunggu. Demikian dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 25 Okt 10[08:38]

khoirul huda
gmn caranya bikin usaha tempat pembayaran tagian listrik.............apa ya hrs dilakukan..................trims

Sekarang PLN makin siip marko sip dengan info tagihan on line nya akan lebih siip bila untuk tambah daya processnya bisa on line juga

Mau tanya gimana caranya tahu KWH pakai jika saya cuma punya data stand awal dan stand akhir??apakah bisa? Soalnya tagihan listrik yg mau dihitung sudah tahun lalu.kan data dari sn hanya 3 bulan yg lalu
Yth. Ibu Devi, untuk keterangan lebih lengkap silahkan menghubungi kantor pelayanan PLN tempat ibu terdaftar. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 02 Nop 10[09:05]

pak sya pelanggan baru 2bulan...kertas yang dikasih ada IDpel nya hilang...bisa tlg di cekkan..IDPEL saya atas nama sulistyowati alamat.dsn.ngayung.ds.sumberagung.kec plumpang kab.tuban trimakasih
Yth. Ibu Sulistyowati, untuk mendapatkan ID pelanggan, dapat menghubungi Kantor Pelayanan PLN tempat ibu mendaftar dengan membawa tanda pengenal/KTP. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 02 Nop 10[08:43]

Eric Marcellius
Saya bapak eric dgn id pelanggan : 511020483985. saya mau menanyakan pada bulan oktober pemakaian saya 750kwh dgn tagihan Rp 661.420, sedangkan pd bulan november pemakaian saya turun menjadi 749 kwh sedangkan tagihan saya malah naik menjadi 709.605.Padahal saya bayar sebelum jatuh tempo tiap tanggal 1 jatuh temponya tgl 10. Bagaimana caranya saya bisa melihat rinciannya? karena sejak tarif naik 2010 ini tidak ada menu simulasi rekening di website ini. terima kasih
Yth. Bapak Eric, Utk perhitungan, pemakaian tenaga listrik Bapak sebesar 750 kwh. Apabila dihitung berdasarkan TDL lama sebesar 526.400.
Kalau dihitung berdasarkan TDl yang baru sebesar 667.500.
Sehingga pelanggan tersebut terkena capping, karena kenaikan tagihan listriknya melebihi batas 18%. Jadi yang dipergunakan adalah penghitungan maksimal dari pemakaian tersebut adalah 621.150. Sehingga utk tagihan bulan Oktober sebesar 661.420 (621.150 + PPJ)
Sedangkan untuk bulan November, pemakaian memang berkurang, akan tetapi sudah ada ketetapan pemberlakuan capping hanya utk Tarif Industri.
Sehingga utk pelanggan tersebut dikenakan hitungan baru sebesar 666.610. Tanpa adanya pembatasan 18%.
jadi yang ditagihkan sebesar 709.605 (666.610+PPJ). demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[14:40]

DODY AREMANIA
INFO TAGIHAN KOK GA BISA YA.....PDHL UDA KU MASUKKAN NO IDPELNYA
Pak Dody, memang kemarin (selasa) pagi sistem billing kami ada kendala teknis sehingga tidak bisa digunakan. Tapi mulai sore kemarin sudah kembali online. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 03 Nop 10[09:23]

apa betul skrg listrik naik lbh dr 50%?bulan lalu hanya 210rb ko skrg jd 374rb ya.apa gk keliru ngitungnya PLN?
Yth. Bapak Dony, untuk info tagihan lebih lanjut, Bapak dapat menghubungi kantor pelayanan PLN tempat
Bapak terdaftar. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 04 Nop 10[08:46]

CV.PUTRI ELECTRICAL
MOHON BANTUAN/USULAN. JK DI FORM TAHIHAN, DISERTAKAN NO GTT+STEMPEN, BIAR UNTUH KEMUDAHAN KAMI DLM MEMPROSES CPB. BIAR GAK SLALU TANYA KE PETUGAS PDPJ.

TIGA BULAN LALU PEMAKAIAN LISTRIK SAYA 12 METER,BULAN SEKARANG JUGA SAMA 12 METER,TAPI KENAPA BAYAR TAGIHAN BULAN SEKARANG 2X LIPAT DARI YANG 3 BULAN LALU,APA R1/900 YANG DULUNYA TIDAK ADA BIAYA BEBAN SEKARANG DIKENAKAN BIAYA BEBAN, MOHON PENJELASAN...........
Yth. Bpk. Sutrisno, maksudnya 12 meter bagaimana pak? biaya beban dikenakan pada pelanggan listrik pascabayar, dan untuk R-1 daya 900 VA tidak ada kenaikan tarif. untuk lebih jelasnya dapat menghubungi kantor pelayanan terdekat atau call center 123. terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[08:07]

heri cahyono
kenapa hari ini dan kemarin untuk info tagihan online kok gak bisa tlong untuk penjelasannya
Pada Pak Heri, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sejak Minggu pagi sampai senin malam info billing tidak bisa menampilkan data karena ada masalah koneksi dengan database pusat di jakarta. Untuk hari ini sudah normal, silahkan mencoba lagi. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 16 Nop 10[09:21]

Ach. Hanafia
Tolong info tagihan PLN segera di On line kan karena saya mau liat tagihan pln saya 3 bulan terakhir,
soalnya dua bulan kemaren saya udah
bayar tiba2 ada surat teguran dari pln kalau saya tidak bayar tagihan pln tersebut. memang bukti pembayaran masih ketlesot dan masih di cari IDPEL 513560051145
Trimakasih
Pada Pak Hanafia, mohon maaf 2 hari belakangan info tagihan ada kendala koneksi dari database pusat dijakarta. Sekarang sudah aktif kembali. Silahkan dicek. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 16 Nop 10[09:23]

GIMANA CARANYA UNTUK MEMPEROLEH COPY PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK 2 & 3 BULAN YANG LALU, SOALNYA PELANGGAN PERUSAHAAN SAYA KEHILANGAN BUKTI PEMBAYARANNYA, UTK DOKUMEN ADM. PERUSH YBS. TERIMA KASIH

Setelah diperbaiki kok gk bisa lihat info tagihan rekening saya
ID pel 511423165800
Katanya data/ID tersebut tidak ada.
Tolong dicek terima kasih
Pada Ibu Shinta, pagi ini info tagihan sudah bisa digunakan. Silahkan mencoba. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 19 Nop 10[08:23]

Info tagihan PLN masih belum Online, sampai kapan ? dan tolong simulasi TDL 2010 segera di aplikasikan kaerna sudah muri menggunaklan TDL 2010 dan tidak ada caping lagi.
Pagi ini info tagihan sudah online kembali pak. Dan untuk simulasi TDL sedang kami kerjakan. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 19 Nop 10[08:22]

Hari ini tanggal 17/11/2010 info tagihan PLN masih belum Online, ada apa yah.... bukankah rumusnya sudah semakin mudah, hanya menggunakan TDL 2010 saja.
Pada Pak Mujianto, untuk info tagihan kami langsung relay dari database PLN terpusat di Jakarta secara realtime. jadi bila terjadi error ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Seperti koneksi jaringan bermasalah, load transaksi data yang tinggi/peak time dan lain-lain.

Untuk pagi ini info tagihan sudah kembali bisa digunakan. Silahkan dicoba. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 19 Nop 10[08:25]

Pembayaran tagihan PLN sudah smakin mudah seiring dengan semakin banyaknya PPOB yang melayani pembayaran tagihan PLN, akan tetapi masyarakat masih banyak yang meragukan keberadaan PPOB ini. Unruk meyakinkan kepada masyarakat bahwa pembayaran lewat PPOB ini juga resmi ada baiknya kalau pihak PLN membuat semacam sertifikasi kelayakan dari PPOB dan mengumumkan kepada publik / masyarakat jumlah dan lokasi dari pada PPOB yang ada di masing2 wilayah kerja PLN. Dan membuka loket pengaduan masyarakat yang meragukan pembayaran rekeningnya dari PPOB karena ada masyarakat yang menganggap PPOB telah menaikkan secara sepihak tagihannya dikarenakan poemakaian yang memamng tinggi. terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya serta tindak lanjutnya.

Kami pelanggan PLN I3 dengan Idpel 511433339252 , mohon diberikan cara perhitungan tarif litrik yang baru . Karena sampai kini kami belum menerima secara resmi perhitungan tarif baru yang dipakai . tolong dihitungkan untuk bulan Oktober 2010 . Terima kasih atas tanggapannnya .

Sanpai hari ini tanggal 18/11/2010 Info Tagihan listrik Online masih belum bisa, KENAPA.... ?
Pak Mujianto, pagi ini info tagihan sudah kembali online. Silahkan dicoba. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 19 Nop 10[08:26]

Samsul huda
Kapan info tagihan PLN normal lagi?
IDPEL 511810990149 habis berapa ?
Bapak Huda, mohon maaf beberapa hari ini info tagihan di website ada kendala teknis. PAgi ini sudah online kembali. Untuk idpel tersebut tagihan bulan November sebesar Rp. 306,105. Detailnya silahkan cek di info tagihan.

Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 19 Nop 10[08:28]

pak/bu saya boleh nanya'?
boleh tau perhitungan detail tuk kategori I2, I2M, I3, I3B, P1, B2?

saya mengalami hal yang aneh dalam perhitungan jumlah TDL 2004, saya bandingkan dengan perhitungan yang dulu sebelum kenaikan koq da jumlah yang menurut saya tidak sesuai

saya sudah konfirmasikan ke Bpk Roni PJU Sepanjang SDA, tapi blum ada balasan sampek 1,5 bulan sekarang

mohon petunjuk dalam perhitungan bilamana perhitungan saya yang salah...

terima kasih

Diah Retno
Dear PLN Jatim,

Mohon info ID Pel atas nama Diah Retno Sawitri, alamat Perumahan Bukit Permata Sukodono Blok M No 2, Kelurahan Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Box listrik baru dipasang bulan Sept 2010. Sampai sekarang saya belum terima tagihan. Saya mau bayar tapi tidak tahu ID Pel. Terima kasih.

Saya pengelola PPOB, mohon di bantu untuk penghitungan tagihahn pada bulan September 2010 untuk IDPel : 516040128926 an. Hamid P Hamidah. Pada tagihan tersebur sejumlah Rp. 230.195 dengan KWH pakai 291.
Saya sudah mencoba menghitung dengan TDL 2004 untuk saya bandingkan dengan TDL 2010, tapi tidak ketemu angka 230.195.
Sedangkan pada tagihan Nopember 2010 dengan TDL 2010 terdapat selisih Rp. 3.000 apakah ini biaya materai, saya bingung karena pernah saya tanyakan ternyata ada yang tambah materai ada yang tidak.
Mohon bantuannya karena saya akan menjelaskan kepada pelanggan tersebut.
Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya.
Yth. Bapak mujianto, untuk pelanggan dengan Idpel : 516040128926 a.n. Hamid P Hamidah, merupakan pelanggan dengan tarif R-1 (Rumah Tangga) dengan daya 1300 VA, pada bulan September 2010 jumlah pemakaiannya 291 kWh, jika dihitung dengan TDL 2004 tagihannya sejumlah : 178,975
jika dihitung dengan TDL 2010 tagihannya sejumlah : 229,890

karena kenaikannya 28.45 % maka terkena kebijakan capping 18 % (kenaikan/penurunan tidak lebih dari 18 %). jadi tagihannya setelah penyesuaian sejumlah : 211,190 ditambah PPJ (9%) 19005 maka total tagihannya : 230195

sedangkan pada bulan nopember, kebijakan capping hanya berlaku untuk pelanggan tarif industri, sehingga tagihan dihitung berdasarkan TDL 2010 tanpa adanya penyesuaian, yaitu : pemakaiannya sebesar 338 kWh, dengan tagihan sejumlah 267020 ditambah PPJ 9% sejumlah : 24030, maka total jumlah tagihannya sejumlah : 291050

demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Tgl. Jawab : Sen, 29 Nop 10[11:05]

Terimakasih atas jawabannya jika berkenan mohon di hitung lebih rinci agar saya bisa menjelaskan kepada pelanggan, karena hasil hitungan saya berbeda mungkin masih ada komponen yang kurang atau nilai kalinya yang salah. Mohon di bantu.

IDpel : 516040128926 a.n. Hamid P Hamidah
Tagihan Bulan September 2010
Berdasakan TDL 2004
Stan Awal : 27419
Stan Akhir : 27710
KWH Pakai : 291
Blok 1 : 20 x 385 = 7.700
Blok 2 : 40 x 445 = 17.800
Blok 3 : 231 x 495 = 114.345
Jumlah Tagihan : 139.845

Menurut perhitungan anda : 178.975
Apakah rincian saya salah ?
Mohon dikoreksi.

Berdasarkan TDL 2010
Pemakaian : 291 x 790 = 229.890
Jumlah Tagihan : 229.890

Tagihan yang dibebankan adalan TDL 2004 + 18% + PPJ
Mohon dikoreksi untuk rincian TDL 2004
agar saya bisa menjelaskan pada pelanggan.

Tagihan Bulan Nopember 2010
Berdasarkan TDL 2010
Stan Awal : 28033
Stan Akhi : 28371
KWH Pakai : 338
Pemakaian : 338 x 790 = 267.020
Jumlah : 267.020
PPJ 9 % : 24.030
Jumlah Tagihan : 291.050

Pada rekening tertulis : 294.050
ada selisih Rp. 3.000 apakah ini biaya materai
yang benar ada biaya materai apa tidak ?

Mohon di koreksi.

Terimakasih atas bantuannya.
Yth. Bpk. Mujianto, pada rincian TDL 2004 bapak tidak memasukkan komponen biaya beban : 1.30 x Rp 30,100 = 39,130.

dan pada bulan nopember 2010 memang ada biaya meterai, karena jumlah tagihannya lebih dari 250.000.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 30 Nop 10[07:55]

ID Pelanggan : 516040228803
Nama : MISTAWI P IDAH
Tarif / Daya : R1 / 450
Area : JEMBER
Unit : RAMBIPUJI

Tagihan Bulan Nopember 2010
Berdasakan TDL 2010
KWH Pakai : 196
Blok 1 (<30) : 30 x 169 = 5.070
Blok 2 (31 s/d 60) : 30 x 360 = 10.800
Blok 3 (>61) : 136 x 495 = 67.320
Jumlah : 83.190
PPJ 9 % : 7.487
Jumlah Tgihan : 90.677

Pada rekening tertulis : 96.075

Mohon koreksinya, terima kasih.
YTH. Bpk. Mujianto, berikut kami sampaikan rincian ;
BIAYA BEBAN 0.45 x Rp 11,000 4,950
BIAYA PEMAKAIAN
BLOK I 30 x Rp 169.00 5,070
BLOK II 30 x Rp 360.00 10,800
BLOK III 136 x Rp 495.00 67,320
RUPIAH REKENING 196 88,140
ditambah biaya PPJ 9% 7935 maka total tagihannya 96075

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 30 Nop 10[09:14]

pak mau tanya gna caranya membuka ke agen pembayaran listrik online..... di tempat saya kan masih jarng nih tempat pembayaran...... jadi kl misalkan mau membayar mesti pada taggal2 tertentu..... apa yang meti saya lakukan..?? mohon jawabanya pak...

saya melakukan pembayaran PLN via KK MANDIRI (IDpel: 511433536690, 511401077517, 511402214100 dan 511402397690), namun tagihannya selalu tidak bisa dilihat via online sejak bulan Januari 2010...KENAPA?
Pada Pak Hadi, terimakasih atas pertanyaannya. Setelah kami coba mengecek tagihan ke-4 IDPEL yang bapak sebutkan via online di website ini, semua bisa dilihat. Karena itu mohon detail infonya Tidak bisanya bagaimana?

Sekedar info, jika ingin melihat tagihan secara online diwebsite ini, silahkan ketikkan nomor IDPEL di form tagihan yang ada dihalaman depan website ini dibagian sidebar kanan atas dan klik tombol NEXT. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 03 Jan 11[08:33]

Mohon konfirmasi data pelanggan listrik di kabupaten sumenep,terimakasih.

id pelanggan saya hilang beserta berkas yang lain untuk bulan januari 2011 saya mau bayar lewat e banking bca jadi nggak bisa. mohon info idpel saya nama; SUTANI
alamat; Dn. POHGURIH dS. SUMOLAWANG KEC. PURI MOJOKERTO
TARIF/DAYA; R1/900VA
berkas yg ada hanya sertifikat laik operasi. TERIMA KASIH
Yth. Bpk. Sutani
setelah kami cek No Id pelanggan yang sesuai dengan data yang Bapak berikan adalah sebagai berikut : 514520719515
untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 13 Jan 11[16:11]

bagaimana bisa mengetahui info tagihan secara rinci....?

setelah alamat pindah ke yang baru kenapa sekarang untuk info tagihan listrik tidak bisa di buka? mohon penjelasan terima kasih....

kok info tagihannya trouble lagi ?

pak idpel 514540821990 atas nama agus haris kok tidak bisa muncul????tolong dicek ulang pak...katanya id tidak terdaftar...trus gimana cara ngeceknya????
Yth. Bapk Wahyu,

data pelanggan tersebut dapat di cek melalui web kami, berikut kami sampaikan datanya ;
DATA PELANGGAN

ID Pelanggan : 514540821990
Nama : AGUS HARIS
Tarif / Daya : R1 / 900
Area: MOJOKERTO
Unit: NGORO
Alamat Unit: Jl. Suropati 5 Ngoro

TAGIHAN TERAKHIR

Periode: Mar 2011
Pemakaian KWH: 51
Tagihan: Rp. 40,650
Angka Meter: 00033300
Tgl. Baca Meter: 13 Feb 2011
Tgl. Jatuh Tempo: 20 Mar 2011
Tgl. Bayar: BELUM LUNAS

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 02 Mar 11[12:21]

Tadi pagi saya akan melakukan pembayaran PLN via Internet banking BCA. Aneh sekali, tagihan listrik saya tiba2 melonjak 2 kali lipat. Saya putuskan pending dulu.
Data yang muncul di Internet Banking BCA
ID Pelanggan : 518041192792
LWBP : 00022100-00044100
WBH : 00000000-00000000
KVARH: 00000000-00000000
Admin bank : Rp. 3.000,00
Total : Rp. 194.180,00

Kemudian saya cross check ke meter(05/03/2011) disana pemakaian menunjukkan 333,1 kWh

Mohon penjelasannya. Saya kira ini ada kesalahan pada pembacaan meter. FYI, pemakian normally seperti bulan2 biasanya dan itu tidak pernah lebih dari Rp. 100.000,00

Terima kasih.

Yth. Ibu Dian,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, setelah kami konfirmasi dengan unit terkait, memang telah terjadi kesalahan baca. petugas kami nanti akan mengkonfirmasi Ibu langsung mengenai masalah tersebut.

demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Mar 11[12:30]

maaf mohon bantuannya ,,,
bagaimana cara mengetahui no, ID pelanggan karena no. rekening listrik hilang.terima kasih
atas nama : UMROH
ALAMAT : Jl. Plamongansari RT 01 RW 03 :
Yth. Bapak Taufiq

mohon dapat dilengkapi datanya dengan alamat lengkap, kota/kecamatan atau jika mengetahui Bapak masuk Unit PLN mana, agar kami lebih mudah melakukan pengecekan.

terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 10 Mar 11[14:39]

tanggal jatuh tempo pembayaran rekening untuk jember jatim tanggal berapa...ya?
Yth. Bapak Hasyim
jatuh tempo pembayaran rekening sampai dengan tanggal 20.
tks.
Tgl. Jawab : Kam, 10 Mar 11[13:43]

bisa dicari tau no id pelangan sya yang telah hilang, saya punya GJFB0102 ATAS NAMA BAWAR SINULINGGA
Yth. Bapak adventis,

mohon dapat diinformasikan alamat lengkapnya sehingga kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 17 Mar 11[08:16]

pak, saya mau tanya cara mengetahui no, ID pelanggan karena no. rekening listrik hilang.terima kasih
alamatnya di rusun sarijadi
flat h lt.1 no.8.
Yth. Ibu maria.

jika tidak berkeberatan mohon dapat diinformasikan rekening nya atas nama siapa, dan masuk daerah mana.

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Sen, 21 Mar 11[16:52]

maaf pak, saya sebenarnya ingin membuka loket pembayaran rekening listrik melalui internet namun gak bisa caranya. mohon sekiranya saya dibantu untuk kelancaran pembayaran pelanggan di wilayah kami. trims
Yth. Bapak Surya,

untuk menjadi mitra pembayaran rekening, Bapak bisa menghubungi bank mitra PLN seperti BNI, BRI, Bukopin, BPRKS dll. silahkan menghubungi bank nya langsung untuk mengetahui syarat dan ketentuan lebih lanjut.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 25 Mar 11[10:09]

saya mau tanya , pln saya kan R1 900 , bulan april kan 91 kwh , Rp. 61,745 , kalau di bedakan dengan 900 yang prabayar hitungan nya kok lebih murah pake prabayar klo di prabayar 91kwh di kalikan 605 hasil nya 55055 , sebener nya pln prabayar ama pascabayar itu murah mana ????
dan cara perhitungan listrik pascabayar itu gimana perkwh ny...a kena brapa ????????
tolong di jawab terimakasih
Yth. Bapak Suryanto,

perhitungan besarnya rekening tergantung dari pemakaian, untuk pasca bayar terdiri atas biaya beban, blok I (20 kwh pertama) blok II (40 kwh selanjutnya) dan blok III (jumlah kwh selebihnya) untuk daya 900 VA dengan pemakaian 91 kwh rinciannya sebagai berikut :
DATA PELANGGAN
Golongan Tarif : R1
Daya Tersambung : 0.9 kVA
Pemakaian kWh : 91 kWh
TDL 2010
Biaya Beban : 20,000 Rp/kVA
Subsidi Blok 1 : 20 kWh (mak. 20 kwh)
Subsidi Blok 2 : 40 kWh (mak. 40 kwh)
Subsidi Blok 3 : 31 kWh (selebihnya)
Tarif Blok 1 : Rp. 275
Tarif Blok 2 : Rp. 445
Tarif Blok 3 : Rp. 495
PERHITUNGAN REKENING TDL 2010
Biaya Beban = 0.9 x 20,000 = Rp. 18,000
Blok 1 = 20 x 275 = Rp. 5,500
Blok 2 = 40 x 445 = Rp. 17,800
Blok 3 = 31 x 495 = Rp. 15,345
Total = Rp. 56,645
Perhitungan diatas belum termasuk :

* PPJ (Pajak Penerangan Jalan)
* angsuran (jika ada)
* dan lain-lain

untuk listrik prabayar pemakaian langsung dikalikan harga per kwh :
DATA PELANGGAN
Golongan Tarif : R1
Daya Tersambung : 0.9 kVA
Pemakaian kWh : 91 kWh
TDL 2010

Tarif per kWh
: Rp. 605

PERHITUNGAN REKENING TDL 2010
Pemakaian kWh x tarif per kWh
91 kWh x Rp. 605 = Rp. 55,055
Perhitungan diatas belum termasuk :

* PPJ (Pajak Penerangan Jalan)
* angsuran (jika ada)
* dan lain-lain

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 12 Apr 11[14:02]

Agung triatmoko
adakah fasilitas pencarian IDPEL dengan menggunakan kunci "nama" ? terimakasih
Yth. Bapak agung

untuk mengetahui ID Pelanggan bisa menggunakan nama, mohon dapat disertakan alamat lengkap untuk memudahkan pengecekan.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 12 Apr 11[13:54]

pak saya mau tanya kalu mau buka rekening pembayran listrik di daerah saya bagaimana caranya? dan apa saja syaratnya?
Yth. Bapak agus,

untuk menjadi mitra PLN dalam pelayanan pembayaran rekening listrik, bapak dapat menghubungi bank yang sudah menjadi mitra PLN seperti BNI, BRI, Bukopin, dll. syarat dan ketentuannya tergantung bank yang bersangkutan.

demikian,terima kasih
Tgl. Jawab : Sel, 12 Apr 11[13:52]

maaf pk bisa minta info tagian bln april atas nama musman, idpel;518040557864
Yth. bapak Satria,

bersama ini kami sampaikan rincian tagihan bulan april 2011 atas nama Musman.

DATA PELANGGAN

ID Pelanggan : 518040557864
Nama : MUSMAN
Tarif / Daya: B1 / 900
Area: 51808

TAGIHAN TERAKHIR

Periode: Apr 2011
Pemakaian KWH: 280
Tagihan: Rp. 164,110
Angka Meter: 00983600
Tgl. Baca Meter : 22 Mar 2011
Tgl. Jatuh Tempo : 20 Apr 2011
Tgl. Bayar: 12 Apr 2011

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Kam, 14 Apr 11[08:01]

Bagaimana cara & syarat u/ mengubah pembayaran listrik ke pra bayar u/ daerah sidoarjo, posisi rumah saya kontrakan shg begitu kontrakan habis tidak ada beban listrik yg hrs sy tanggung, apa saja yg hrs dilampirkan, berapa biaya menganti meteran pra bayar, trm ksh
Yth. Ibu Yuni,

untuk migrasi prabayar dengan daya yang sama hanya dikenakan biaya materai dan stroom perdana. untuk pengajuannya silahkan menghubungi call center 123 atau kantor pelayanan PLN dengan membawa fotocopy KTP dan rekening terakhir. namun yang mengajukan harus pemilik rumah/sesuai dengan nama di rekening.
demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Kam, 28 Apr 11[07:44]

trima kasih atas pelayanan pln selama ini..........

Maaf pak mau tanya cara mengecek tagihan sudah lunas apa belum gimana? Saya masukan id pelanggan kok error terus..tolong di cek kan id pel 514530828538 bulan ini sudah lunas apa belum,terimakasih
Yth. Bpk Andik

berikut kami sampaikan data pelanggan dimaksud:

DATA PELANGGAN

ID Pelanggan: 514530828538
Nama: MAT SUHUT
Tarif / Daya: R1 / 900
Area: MOJOKERTO
Unit: JOMBANG
Alamat Unit : Jl. K.H. Wakhid Hasyim 73 Jombang

TAGIHAN TERAKHIR

Periode : May 2011
Pemakaian KWH: 51
Tagihan: Rp. 40,650
Angka Meter : 00797100
Tgl. Baca Meter: 14 Apr 2011
Tgl. Jatuh Tempo: 20 May 2011
Tgl. Bayar: 01 May 2011

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 02 Mei 11[14:50]

ass,wr,wb
pk,saya mau tanya,saya pelanggan baru pln tapi saya cek penagihan listrik digoogle ternyata idpel saya belum terfdaftar.tlong solusinya.

salam,

kasmadi
Yth. Bpk Kasmadi

bisa dibantu no ID pelanggannya pak? agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Sen, 02 Mei 11[14:44]

P. Ali Yusuf
Slamat siang.
saya mau komplain tagihan listrik saya .. biasanya cuma 30 ribuan, tapi bulan mei jadi 10 kali lipat. yakni 322.390. Stand meter di Tempat kami posisi tgl 11 mei 004325,00. tapi di pembayaran tertera 00482500. no. IDPEL kami 511444000257. kami sudah bayar tgl 10 mei .. jadi sisa uang kami bagaimana...
Yth. bapak ali,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami dalam pelayanan kami. dikhawatirkan ada kesalahan baca meter pada bulan-bulan sebelumnya, keluhan bapak sudah kami sampaikan pada unit yang terkait untuk ditindaklanjuti.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 20 Mei 11[08:47]

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea