Internal SPPD/ESS SiteMap
PLN Wiki | Web Versi Lama

Pasokan Listrik PLN Menjamin Listrik Selama Rekapitulasi

Dari Media 1 Comments
Sumber : Kompas

PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu atau WS2JB siap menjamin pasokan listrik ke kantor KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota selama proses rekapitulasi suara pemilu presiden.

Hal itu dikatakan General Manager PT PLN (Persero) WS2JB Amir Rosidin, Rabu (15/7), dalam pertemuan dengan anggota KPU Sumsel dan KPU Palembang.

Menurut Amir Rosidin, PLN menyiapkan 37 genset di Sumsel, Jambi, dan Bengkulu di kantor KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota. Genset tersebut untuk mendukung kelancaran tugas KPU selama pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Amir Rosidin mengatakan, genset yang disiapkan PLN memiliki kemampuan bervariasi, antara 3,5 kilowatt sampai 100 kilowatt. PLN juga menyiapkan petugas yang siap 24 jam untuk mengoperasikan genset.

Amir Rosidin mengutarakan, genset di KPU kabupaten/kota akan ditarik setelah proses rekapitulasi selesai pada tanggal 17 Juni, sedangkan genset di KPU provinsi akan ditarik setelah rekapitulasi selesai antara tanggal 20 dan 21 Juni.

Ketua KPU Palembang Eftiyani menuturkan, selama tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden, belum pernah terjadi pemadaman.

”Diharapkan saat tahap rekapitulasi besok juga berjalan lancar,” katanya.

Ketua KPU Sumsel Anisatul Mardiah mengungkapkan tidak ada gangguan listrik yang berarti selama tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Menurut Anisatul Mardiah, ketersediaan listrik di kantor KPU merupakan faktor penting. (WAD)

1 komentar untuk "Pasokan Listrik PLN Menjamin Listrik Selama Rekapitulasi"

Slamet Sejahtera Nusantara
Syukurlah,pln bisa meningkatkan pelayanan pada saat pemilu dan pilpres,hendaknya pelayanan pln bisa melayani pelanggan tidak hanya pada momen-momen tertentu saja.Indonesia merdeka kan sudah lebih dari setengah abad,namun kok listrik masih langka begini?Bagaimana kalau pemerintah hendaknya mulai memikirkan pembangkit yang murah dan ramah lingkungan misal energi Nuklir,jangan berkutat pada PLTD yang sangat mahal?.Belajarlah hidup bersih,cermat,cerdas dan amanah.BERSIH=REJEKI YG TOYIBAH

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea






Info Tagihan Listrik
Masukkan IDPEL anda
12 Digit (misal : 511010112345)
   
PT PLN (Persero)
Distribusi Jawa Timur
Jl. Embong Trengguli
No. 19 - 21
Surabaya - Indonesia
LIHAT PETA · ALAMAT AREA
 
Copyright @2009 PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. All Rights Reserved. Original Design by template world