Internal SPPD/ESS SiteMap
PLN Wiki | Web Versi Lama

PLN Tunda Kenaikan Tarif

Dari Media 1 Comments
Sumber : OkeZone

Pihak PLN mengaku belum menaikan tarif biaya penyambungan baru. Biaya kenaikan tersebut dilakukan oleh PLN untuk menutupi keterbatasan dana investasi melakukan perluasan jaringan.

Asisten Manager Komersial PLN APL Condet, Jakarta Timur, Tarsa, menegaskan pihaknya belum menaikan tarif. "Tidak ada kenaikan tarif biaya penyambungan," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (10/6/2009).

Hal ini menurutnya dilakukan berdasarkan SK Menteri ESDM No.2038.K/40/MEM/2001 bahwa permintaan penyambungan baru dikenakan biaya normal.

Menurut Sutarjo (45) warga Tebet saat ditemui di Area Pelayanan Listrik Kampung Melayu, Jakarta Timur, bila PLN jadi menaikan tarif pemasangan seharusnya diiringi dengan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan. Misalnya soal pemisahan loket pemasangan baru dengan loket pembayaran bulanan.

"Seharusnya loket pemasangan dengan pembayaran dipisahkan," ungkapnya.

Pasalnya untuk menambah daya dia harus mengantri cukup lama karena loketnya disamakan dengan loket pembayaran. Sutarjo juga mengaku untuk biaya peningkatan daya dari 1.300 volt menjadi 2.200 volt pihaknya dikenakan tarif Rp1.320.000.

Padahal untuk memasang daya 1.300 volt dikenakan biaya Rp492 ribu, sedangkan untuk menaikan daya dikenakan biaya. "Ada kenaikan 100 persen," ungkapnya.

Sementara Daty (40) warga Tebet juga mengaku sedang menaikan daya untuk kebutuhan rumah tangga. Dia mengaku sedang menaikan daya dari 1.300 volt menjadi 4.400 volt.

"Memang ada kenaikan tapi se harusnya diiringi juga dengan pelayanan," ungkapnya.

Sedangkan, Rifak (45) warga Bulak Rantai, berharap agar kenaikan tarif penyambungan,pemasangan, ataupun penambahan listrik tidak dibebankan kepada masyarakat. (Isfari Hikmat/Koran SI/nov)

1 komentar untuk "PLN Tunda Kenaikan Tarif"

PLN kan tidak bisa menaikkan tarif sendiri?Yang menaikan tarif kan pemerintah?Jadi kenaikan tarif ditunda ataukah jalan terus ya tergantung pemerintah kan?.Tapi selama ini kan belum ada rencana kenaikan tarif?TK.

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea






Info Tagihan Listrik
Masukkan IDPEL anda
12 Digit (misal : 511010112345)
   
PT PLN (Persero)
Distribusi Jawa Timur
Jl. Embong Trengguli
No. 19 - 21
Surabaya - Indonesia
LIHAT PETA · ALAMAT AREA
 
Copyright @2009 PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. All Rights Reserved. Original Design by template world